OmniTouch :Selamat Datang di Dunia Digital

Masa depan seperti yang sering kita lihat di film-film nampaknya semakin dekat, sebuah penelitian dari Carnegie Mellon University dan Microsoft Research telah mencipatakan inovasi baru ‘OmniTouch‘, yaitu sebuah sistem yang wearable (dapat di bawa kemana-mana) dengan layar sentuh yang dapat berupa apa saja.

OmniTouch terdiri dari 3 bagian yakni kamera, proyektor kecil (Pico
Projector) dan sebuah komputer kecil yang bisa ditaruh dalam saku sekalipun. Uniknya, proyektor dapat memantulkan gambar, angka, huruf, atau grafik ke segala jenis permukaan, baik yang rata maupun tidak rata.

OmniTouch juga menerapkan teknologi multi-touch sehingga sehingga dapat merespon lebih dari satu jari melainkan beberapa jari sekaligus untuk melakukan klik, drag, pinch-to-zoom bahkan menulis/menggambar. Mirip dengan apa yang biasa dilakukan pada layar ponsel multi-touch.
 Untuk sementara cara menggunakannya adalah dengan menaruh device (kamera dan pico proyektor) di atas bahu yang nantinya akan membuat permukaan apa saja sebagai bidang layar sentuh. Saat ini dua tim dari Microsoft Research tersebut juga sedang bekerja untuk menghadirkan dua project baru yang akan mereka presentasikan di simposium UI UIST di tahun 2012


0 komentar:

Posting Komentar