HP dan Dell Adopsi Windows 8 ,Tablet ToucPad

 
Hewlett-Packard (HP) dan Dell tengah mempersiapkan perangkat keras sebagai "tubuh" tempat bersemayamnya "ruh" Windows 8. Dalam acara Dell World 2011 yang berlangsung di Texas, Amerika Serikat, pekan lalu, Chief

Executive Officer (CEO) Dell, Michael Dell mengatakan sistem operasi Android yang diadopsi tablet Dell tidak memenuhi harapan.
    "Karenanya, kami berencana menggunakan platform Windows 8," kata Dell seperti dikutip The Inquirer, Selasa, 18 Oktober 2011.

Menurut dia, Windows 8 menawarkan tampilan antarmuka sentuh yang baru dan mudah digunakan. Sistem operasi terbaru buatan Microsoft yang diklaim dapat berjalan di berbagai perangkat, seperti tablet, laptop, dan desktop ini juga memudahkan untuk integrasi.

Sementara HP yang sudah mematikan pengembangan platform WebOS buatannya sendiri kini beralih ke Windows 8. Dua bulan lalu, perusahaan ini memutuskan berhenti memproduksi tablet ToucPad karena gagal memikat konsumen.

Rencananya, dua perusahaan elektronik itu akan merilis tablet Windows 8 mereka pada kuartal ketiga tahun 2012.

Kehadiran Windows 8 semakin menyemarakkan pasar tablet yang baru-baru ini mendapat gebarakan dari Amazon Kindle Fire. Tablet buatan Amazon ini dijual dengan harga paling murah US$ 199 plus layanan konten dari Amazon.

Sementara kedudukan Apple iPad masih di atas angin karena masih menguasai lebih dari 60 persen pasar tablet.

0 komentar:

Posting Komentar