Google+ Rilis Daftar Saran Pengguna Mirip Twitter

Google meluncurkan program ujicoba agar pengguna Google+ bisa merekemodendasikan orang tertentu untuk bergabung. Program ini mirip daftar saran pengguna milik Twitter.
Dengan fasilitas ini, pengguna dapat menambahkan selebritis dan tokoh populer lainnya secara langsung dari halaman mereka serta menetapkan orang-orang ini ke dalam jaringan. Tentu saja mereka juga harus memiliki akun Goggle+.
HeadlineDaftar pengguna ini kemudian dibagi menjadi beberapa kategori seperti hiburan, berita, musik, fotografi, politik, olahraga dan teknologi. Google+ juga mencantumkan pilihan pengguna yang dikuratori berdasarkan top picks dari semua kategori.

Sebelumnya, Twitter telah menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk membuat daftar kustom pada 2010, tetapi fitur ini tidak banyak digunakan. Reaksi awal untuk mengusulkan daftar pengguna Google+ adalah bahwa daftar itu terlalu mirip dengan rekomendasi Twitter. Selain itu banyak orang di daftar pengguna yang disarankan itu hanya dipilih karena ketenaran, bukan berdasarkan kualitas atau frekuensi posting.

Saat ini Google juga baru menambahkan kemampuan untuk menonton video YouTube dengan teman-teman di Google+ melalui fitur Hangouts. Ketika login ke akun pengguna Google, link untuk Google+ Hangouts muncul di bawah video pada halaman YouTube.

Konsep ini mirip dengan fitur Microsoft pada Xbox Live yang memungkinkan teman untuk bersama-sama menonton film dan mengobrol satu sama lain selama menonton.

0 komentar:

Posting Komentar