Steve Jobs Sang Pendiri Apple inc Mengundurkan diri Dari Apple



foto
TEMPO Interaktif, Foto Steve Jobs terbaru beredar di Internet dan mediaonline. Dalam foto itu, Jobs, pendiri Apple Inc, tampak sangat kurus, lemah, dan kuyu. Jobs mengenakan kaos hitam lengan panjang, celana pendek hitam, dan sendal.

Jobs terlihat jauh lebih kurus dibandingkan penampilannya 2 bulan lalu. Jobs, 56 tahun, tengah berjuang melawan penyakit kanker pankreas yang dia derita sejak 8 tahun lalu.
Dalam foto yang muncul di Daily Mail, Minggu, 28 Agustus 2011 ini, Jobs tampak dipapah oleh seseorang yang memakai baju biru dan celana kotak-kotak cokelat. Foto ini diambil di luar rumahnya di California.
Steve Jobs baru saja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur (CEO) Apple Inc, pada Kamis lalu. Jobs akan digantikan Tim Cook yang saat ini menjabat Direktur Operasi atau Chief Operating Officer.

Dalam suratnya Rabu, 24 Agustus 2011 kepada Dewan Direktur Apple, Jobs mengatakan hanya mundur dari jabatannya, tapi tidak sebagai anggota Dewan Direktur dan karyawan Apple.

saya akan memberitahu kapan waktunya," kata Jobs seperti dikutip dari NewYork Times, Kamis, 25 Agustus 2011. "Dan hari itu kini telah tiba."

Meski mengundurkan diri, dia tak menyebutkan karena sakit. Steve Jobs lahir di San Fransisco pada 24 Februari 1955. Pada akhir 1970-an dia mendirikan Apple bersama Steve Wozniak dan Mike Markkula.

Selama 8 tahun terakhir, pria 56 tahun ini bertarung melawan kanker pankreas. Pada 2009 dia melakukan transplantasi hati dan sempat dirawat di Swiss. Pada awal tahun ini dia pun cuti karena sakit dari Apple.

0 komentar:

Posting Komentar