CEO Microsoft Puji Siri di iPhone

San Francisco - Chief Executive Officer (CEO) Microsoft Steve Ballmer memuji layanan Siri pada iPhone 4S.

"Ini adalah pesaing yang bagus," katanya dalam acara Web 2.0 Summit yang berlangsung di San Francisco seperti dikutip PC World, Kamis, 20 Oktober 2011. "Berbeda dari yang lain."

Padahal di tahun 2007, bos Microsoft ini pernah berkata, "Tidak mungkin iPhone meraih pangsa pasar di dunia ponsel."

Keraguannya pada iPhone terpatahkan karena saat ini ponsel yang digagas Steve Jobs itu merupakan yang paling laris di pasar Amerika. Tercatat sudah 4 juta unit iPhone 4S yang dijual sejak Jumat pekan lalu.

Tapi cukup itu saja pujian yang dilontarkan Ballmer terhadap iPhone. Sisanya, tentu dia membeberkan apa yang bisa dikerjakan sistem operasi ponsel buatan Microsoft, Windows Phone.

Meskipun belum memiliki aplikasi seperti Siri, OS Windows Phone, kata Ballmer, mampu menyajikan informasi pada ikon berbentuk kotak-kotak yang 'hidup'.

Mengenai Google yang baru saja meluncurkan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich pada ponsel Samsung Galaxy Nexus, Ballmer mengatakan sangat tidak tertarik dengan Android. "Sulit bagi saya untuk terpesona pada ponsel Android," katanya.

Menurut dia, Anda harus menjadi ahli teknologi terlebih dulu sebelum menggunakan ponsel Android. Sementara pengguna Windows Phone tak perlu menjadi ahli komputer untuk bisa menjalankan platform tersebut.

Ponsel Android, lanjut dia, juga sudah memenuhi ceruk pasar ponsel dengan harga murah. "Ponsel yang paling murah, itu pasti Android," ujar Ballmer.

Prediksi Ballmer tentang Google Android juga meleset. Pada 2008, dia berkata, "Google tidak akan naik ke posisi teratas dari pemain industri mobile." Buktinya, saat ini Android adalah platform ponsel paling laris di Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar