7 Toko Komputer di Sulsel Diganjar Star Shop Award

JAKARTA - Microsoft Indonesia mengumumkan 7 toko komputer di Sulawesi Selatan sebagai pemenang STAR Shop Award.Para pemenang STAR Shop Award diseleksi dari 44 toko yang berhasil lolos pada tahap survey awal. Survei tersebut

dilakukan pada bulan Januari 2011 terhadap 100 toko komputer di Sulawesi Selatan.
Ketujuh toko tersebut terdiri dari toko Elextra, Megarich Komputer, Flash Komputer, Cahaya Surya, Giant Computer, HND Computer, dan Alaska.



Microsoft mengadakan program STAR Shop sejalan dengan upaya kampanye Anti Pembajakan Microsoft guna melindungi para konsumen dan mitra kerjanya dari resiko penggunaan software palsu dan kejahatan pembajakan software yang terus meningkat.

"Kami melakukan kerjasama dengan para toko komputer untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan konsumen dan meningkatkan pemahaman tentang software asli.

Program Microsoft STAR Shop menyediakan tool-tool bagi para penjual komputer untuk mengedukasi pembeli tentang bahaya penggunaan software palsu," kata Elizabeth Wirapranata, Anti Piracy Manager PT Microsoft Indonesia, dalam keterangannya, Sabtu (2/4/2011).

"Pembeli mempunyai hak untuk mendapatkan kualitas terbaik, perlindungan terbaik dan harga yang sepadan," tambahnya.

Program STAR Shop Award pertama kali diluncurkan di Jakarta pada bulan Juni 2010 dan sudah dilakukan di beberapa kota di seluruh Indonesia, termasuk Makassar. Melalui program ini, Microsoft ingin mendorong para penjual komputer untuk tetap konsisten menjual PC-PC baru yang dilengkapi dengan software asli.

Para penjual komputer yang telah menjadi anggota Microsoft Partner Network (MPN) dapat mengikuti program STAR Shop dan menerima pelatihan bagi para salesperson mereka untuk merekomendasikan software asli kepada konsumen.

Microsoft Partner Network merupakan representasi komitmen Microsoft untuk keberhasilan mitra bisnisnya di seluruh dunia. Program ini menawarkan kerangka kerjasama tunggal dan terintegrasi yang menunjukkan kepiawaian mitra kerja, penghargaan terhadap dampak dari totalitas mereka di pasar teknologi, dan memberikan lebih banyak manfaat untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan pelanggan.

Microsoft juga menjalin kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) untuk mengedukasi konsumen dengan pengetahuan
mengenai software asli. Maxsi Totok Kurniawan, SH, Ketua APKOMINDO Sulawesi Selatan mengatakan, “Program STAR Shop mendorong para penjual komputer untuk selalu jujur kepada para konsumen dan membuat mereka terlindungi dari resiko penggunaan software bajakan. Mereka akan memastikan bahwa konsumen mendapatkan fitur-fitur produk terbaru, dukungan dan peningkatan yang berkelanjutan dengan menggunakan software Microsoft yang asli, serta menjaga kinerja PC pada kondisi yang paling baik.”

"Ketika membeli software Microsoft yang asli, mereka terlindungi dengan jaminan kualitas terbaik sama seperti yang dinikmati oleh jutaan pembeli di seluruh dunia, dengan kinerja software yang sesuai peruntukannya," kata Elizabeth. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar